Cara Fix Sensor Xiaomi Redmi 4A (Rolex) 100% Berhasil

Green Soft - Sensor pada android cukup penting peranannya, terutama perangkat smartphone yang sangat mumpuni dikelasnya, yang memiliki fitur cukup lengkap. Sensor mendukung berjalannya beberapa aplikasi pada android, diantaranya pada aplikasi panggilan atau telepon, ketika kita menelepon sensor bekerja untuk membuat layar mati atau menyala. kedua pada aplikasi sistem pencahayaan. Pada bagian pencahayaan sensor berperan untuk menyesuaikan dengan kondisi cahaya, sehingga secara otomatis layar handphone redup atau terang. Ketiga fungsi fingerfrint, sensor mendukung untuk mendeteksi sidik jari ketika jari kita ditempelkan dengan bagian fingerfrint.

Kerusakan atau terjadinya error pada sensor dapat disebabkan oleh banyak faktor. pertama karena terjadi corrupt pada software, yang bisa jadi disebabkan oleh virus atau crash program. Kedua kerusakan dapat disebabkan oleh hardware sensor itu sendiri yang mengalami kerusakan. Ketiga, yang paling sering admin temukan permasalah sensor terjadi akibat unlock atau remove akun Mi Cloud yang meninggalkan bug pada sensor, sehingga menyebabkan sensor mati. Pada kasus lain, akibat dari unlock akun Mi Cloud menyebabkan error pada pada wifi dan bluetooth yang tidak bisa dihidupkan, juga terdapat tulisan "Find Device storage corrupted, your device is unsafe now (Penyimpanan cari perangkat bermasalah, Perangkat anda tidak aman sekarang)". 


Fix Sensor Xiaomi Redmi 4A (Rolex)

Fix Sensor yang akan admin jelaskan menggunakan file khusus yang sengaja admin buat dengan metode flashing menggunakan Mi Flash dan handpone dalam posisi mode download atau edl mode. File khusus tersebut sangat kecil ukurannya, tidak seperti bentuk firmware yang pada umumnya berukuran besar. Metode tersebut telah admin coba dan berhasil. Bahan dan cara eksekusi bisa anda lihat dibawah ini.

Bahan :
Mi Flash Beta 32 bit
Mi Flash 2017 64 bit
Driver Qualcomm
File Fix Sensor Rolex 
Password: Konfirmasi via WA 083100426211 fast respon

Cara Eksekusi :
- Download dan ekstrak semua file diatas
- Install Mi Flash dan driver di pc sampai selesai, lalu restart
- Sebelum flash, login akun Mi Cloud terlebih dahulu, bisa buat baru atau pakai yang lama
- Masuk ke mode pengembangan (developer option)
- Aktifkan USB debugging dan oem unlock
- Matikan Hp nya, lalu masuk ke mode download (EDL mode) dengan cara tekan vol up + power secara bersamaan lalu pilih download 
Jika masih tidak bisa, coba pakai cara test poin, bongkar kesing belakangnya dan temukan titik test poin nya seperti ini : 
Hubungkan kedua titik kuning tersebut menggunakan pinset sambil menghubungkan Hp dengan pc/laptop menggunakan kabel data, tahan beberapa detik lalu lepaskan pincetnya, pada Device Manager terlihat QUalcomm HS-USB QDLoader 9008 seperti ini : 
- Selanjutnya kita tinggal flash file fix Sensor
Jalankan Mi Flash, untuk settingan Mi Flash nya seperti ini : 
Klik flash dan tunggu
Prosesnya sangat cepat hanya beberapa detik saja 
- Setelah sukses cabut kabel data lalu nyalakan dan lihat hasilnya. Selesai

Untuk memudahkan proses eksekusi, silahkan lihat video tutorial yang sengaja admin buat dibawah ini : 



Sekian yang dapat admin sampaikan tentang cara Fix Sensor, Wifi & Bluetooth Xiaomi Redmi 4A (Rolex), semoga artikel tersebut bermanfaat untuk admin pribadi dan anda pembaca pada umumnya. Jangan lupa like, share dan comment nya. Terimakasih

Note : 
- File fix sensor dapat digunakan berkali-kali, dan tidak akan membuat sobat rugi
- Flash hanya dapat dilakukan dalam mode download/edl mode
- Do with your own risk

Tag : sensor, fingerfrint, Xiaomi, Redmi 4A

0 Response to "Cara Fix Sensor Xiaomi Redmi 4A (Rolex) 100% Berhasil"

Posting Komentar