Cara Flash MIUI Global Xiaomi Redmi 5 Plus (Vince) Fix Stuck Recovery

Green Soft - Stuck recovery memiliki arti bahwa handphone ketika dinyalakan tidak dapat masuk sampai menu utama, tetapi langsung masuk menu recovery, diam pada menu recovery dan tidak dapat dipakai sama sekali, biasanya ditandai dengan adanya tulisan berwarna merah "This MIUI version can't be installed on this device" pada menu recovery.

Stuck recovery biasanya terjadi pada Xiaomi garansi ditributor, ketika melakukan flashing atau update dengan menggunakan firmware rom MIUI global. Hal ini disebabkan karena seri distributor tidak suport rom MIUI global. Seri distributor pada Xiaomi Redmi 5 Plus yaitu seri MEE7, MET7 dan MEG7 Made in China. sedangkan seri TAM yaitu MEG7 Made in Indonesia, bisa anda lihat pada tulisan yang terdapat dikesing belakang dibawah logo MI. 

Flash Rom MIUI Global yang akan admin jelaskan menggunakan firmware khusus dengan metode flashing menggunakan Mi Flash. Firmware tersebut terdapat bahasa Indonesia dan Plasytore, fix stuck recovery tanpa perlu UBL. Bahan dan cara eksekusinya silakan anda lihat dibawah ini.

Bahan :
Firmware fix stuck recovery vince
Password: Konfirmasi via WA 083100426211 fast respon

Cara Eksekusi :
- Pertama ekstrak semua file yang telah di download
- Install Mi Flash dan driver di pc/laptop sampai selesai, lalu restart
- Sebelum eksekusi ada baiknya buka dulu slot sim nya
- Matikan hp nya, lalu masuk ke mode download/edl mode dengan cara test poin, bongkar kesing belakangnya dan temukan titik test poin nya seperti ini : 
Hubungkan kedua titik kuning tersebut menggunakan pinset sambil menghubungkan Hp dengan pc/laptop menggunakan kabel data, tahan beberapa detik lalu lepaskan pincetnya, pada Device Manager terlihat Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 seperti ini:
- Selanjutnya kita tinggal flash firmware fix stuck recovery
Buka Mi Flash, untuk settingan Mi Flash nya seperti ini:
Klik flash dan tunggu...
- Setelah sukses cabut kabel data dan hidupkan hp nya

Loading pertama untuk masuk menu mungkin agak lama setelah proses flashing, jadi biarkan saja sampai masuk menu. Setelah masuk menu lihat hasilnya. Selamat Hp anda telah kembali normal seperti semula.

Sekian yang dapat admin sampaikan mengenai Cara Flash Rom MIUI Global Xiaomi Redmi 5 Plus Fix Stuck Recovery. Semoga artikel tersebut bermanfaat bagi admin pribadi maupun anda pembaca. Jangan lupa like, comment dan share. Terimaksih...

Note :
- Flash hanya dapat dilakukan dalam mode download  / Edl mode
Do with your own risk

Tag : suck recovery, Xiaomi, Redmi 5 Plus Vince

14 Responses to "Cara Flash MIUI Global Xiaomi Redmi 5 Plus (Vince) Fix Stuck Recovery"